Logo BeritaSatu

Argentina vs Australia: Statistik Sangat Jomplang Sebelah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:58 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Doha, Beritasatu.com - Semua prediksi hampir pasti menjagokan Argentina akan mengalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kamu juga kan? Nah, laga Argentina vs Australia akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) 02.00 WIB.

La Albiceleste sempat diragukan banyak pengamat setelah secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C. Tapi Lionel Messi dan kawan-kawan dengan cepat membalikkan pandangan miring tersebut. Argentina ngamuk dengan melibas Meksiko dan Polandia pada dua laga berikutnya.

Advertisement

Bukan cuma menang, pasukan Lionel Scaloni itu tanpa kebobolan alias cleansheet saat bertemu Meksiko dan Polandia. Hasil yang membuat Argentina menjadi juara Grup C dan lolos ke babak 16 besar. Dengan performa yang positif, tentu Argentina memiliki peluang besar mengalahkan Australia.

Di atas kertas dengan kualitas komposisi pemain yang dimiliki, jelas Argentina lebih diunggulkan. Hampir semua pemain Tim Tango bermain di tim elite Eropa. Tapi ingat, Argentina sempat takluk di tangan Arab Saudi. Padahal saat itu Argentina begitu diunggulkan. Laga lawan Arab Saudi harus dijadikan pelajaran.

Setali tiga uang dengan Argentina, Australia juga memulai kampanye di Piala Dunia Qatar dengan kurang meyakinkan. Di laga perdana, mereka dibantai oleh juara bertahan Prancis. Ternyata itu awal kebangkitan Australia. The Socceroos mampu mengagetkan banyak orang dengan menang atas Tunisia dan Denmark.

Lolosnya Australia bisa dibilang sebuah kejutan. Pasalnya anak asuh Graham Arnold itu mampu lolos ke 16 besar dengan menyingkirkan wakil Eropa, Denmark yang digadang-gadang akan menemani Prancis di fase berikutnya. Lantas, apakah Australia akan memberikan kejutan kepada Argentina?

Tembok tebal sepertinya menghadang Tim Negeri Kanguru. Apalagi Austrlia punya rekor buruk saat berjumpa Argentina. Dari enam kali pertemuan di laga kompetitif, Australia hanya sekali menang. Sisanya, empat kali kalah dan sekali imbang. Sebuah statistik yang sangat tidak imbang.

Lupakan statistik. Karena ini adalah babak gugur, kedua tim tentu akan main habis-habisan. Bahasa kerennya, sampai tetes darah penghabisan. Sudah tak berlaku lagi statistik atau data masa lalu. Sebab, catatan masa lalu tersebut mungkin sudah tak relevan lagi.

Nah, khusus Lionel Messi, konon, ini adalah kesempatan terakhirnya memberikan trofi Piala Dunia untuk negaranya. Tentu akan sangat lengkap jika 7 gelar Ballon d'Or disandingkankan dengan trofi Piala Dunia. Namun kabar buruknya, Messi tidak pernah mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia. Duh.

Kalau Argentina punya beban harus menang karena jadi unggulan, berbeda dengan Australia. Tim Graham Arnold bisa tampil santai dan mencoba menikmati jalannya pertandingan. Sebab kalah pun bukan aib. Hal ini justru bisa menjadi sumber kekuatan tersendiri dan membuat kejutan.

Soal pemain Australia, mungkin tidak banyak yang berstatus bintang seperti Argentina. Namun Argentina wajib menaruh waspada kepada Mathew Leckie apabila tidak ingin gawangnya kebobolan. Gelandang berusia 31 tahun ini menjadi pahlawan Australia dalam menumbangkan Denmark.

Nah, apakah Australia akan kembali memberikan kejutan di Piala Dunia 2022 ini? Atau malah Argentina yang dengan mudah melewati adangan Australia? Sepertinya hanya keberuntungan dan keajaiban yang bisa memulangkan Argentina dari Qatar.

Perkiraan susunan pemain Argentina vs Australia:

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Fran Karacic, Craig Goodwin, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mathew Leckie, Mitchell Duke, Riley McGree



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dituding Langgar Aturan FFP, Manchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Manchester City didakwa melakukan beberapa pelanggaran terkait aturan FFP oleh operator kompetisi Liga Inggris, Premier League.

BOLA | 6 Februari 2023

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023

PSG Mulai Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Messi yang akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir

BOLA | 6 Februari 2023

FIFA Cek Kesiapan Lapangan di Surabaya untuk Piala Dunia U-20

FIFA mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora 10 November, lalu dilanjutkan ke lapangan Thor, kemudian ke stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

BOLA | 6 Februari 2023

Harry Kane Kini Jadi Pemain Tersubur Tottenham Hotspur

Harry Kane kini menjadi pemain tersubur Tottenham Hotspur dengan torehan 267 gol, menyalip torehan gol Jimmy Greaves.

BOLA | 6 Februari 2023

Inter Menangi Derby Milan, Inzaghi: Kami Tampil Sempurna

Sundulan kapten Inter Milan, Lautaro Martinez di babak pertama menyebabkan kekalahan keempat beruntun bagi I Rossoneri di San Siro.

BOLA | 6 Februari 2023

Man City Dikalahkan Tottenham, Guardiola: Kami Tidak Pikirkan Gelar Juara

Kekalahan ini membuat Manchester City gagal memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Arsenal yang sehari sebelumnya juga ditaklukkan Everton.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PTPP Gandeng 5 BUMN Bentuk Usaha Patungan Beton Pracetak

PTPP Gandeng 5 BUMN Bentuk Usaha Patungan Beton Pracetak

EKONOMI | 55 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE